Mobil Buatan Indonesia Selamatkan Penjualan Suzuki

Mobil Buatan Indonesia Selamatkan Penjualan Suzuki

Liputan6.com, Jakarta – Pencapaian penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan yang cukup positif pada semester kedua 2019. Pada Agustus, penjualan ritel pabrikan berlambang huruf S ini mencapai 9.114 unit, dengan model yang diproduksi lokal menjadi kontributor utama.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia,” jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/9/2019).

Pada Agustus 2019, seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, all new Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87 persen terhadap total penjualan Suzuki.

New Suzuki Carry memimpin penjualan dengan kontribusi sebesar 54 persen. Sebagai satu-satunya kendaraan low pikap yang memiliki fitur Immobilizer, penjualan ritel new Carry juga meningkat sebesar 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan pencapaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019.

Raihan ini kembali menjadikan new Suzuki Carry menjadi penguasa pikap di Indonesia, dengan menguasai 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan.

Sedangkan all new Suzuki Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua pada Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4 persen dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit.

Suzuki Siap Luncurkan Mobil Terbaru, Harga Tak Sampai Rp100 Juta

Setelah meluncurkan Suzuki XL6 di India belum lama ini, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya akan kembali meluncurkan mobil terbaru akhir bulan ini.

Memiliki harga sangat terjangkau, mobil bernama S-Presso siap mengaspal di negeri Bollywood 30 September mendatang, seperti dilansir Motorbeam, Minggu (15/9/2019).

Stay Connected